Monday 11 February 2013

RAHASIA TINGGI BADAN IDEAL DI TAHUN BARU INI

Ingin tambah tinggi di tahun baru?
“Papa mama saya pendek, apakah saya bisa tinggi?” Jawabannya Ya, nothing is impossible… Tinggi badan memang dapat dipengaruhi oleh beberapa hal yang tidak dapat kita ubah, seperti genetik dan jenis kelamin. Meskipun demikian, jangan putus asa dulu, karena masih ada faktor-faktor lainnya seperti nutrisi, olahraga, dan istirahat yang dapat kamu ubah.

1. Nutrisi
Pertumbuhan tinggi badan erat kaitannya dengan nutrisi, terutama kalsium. Konsumsi susu mineral secara rutin 2 kali sehari dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Perhatikan juga pola makan yang baik untuk remaja atau nutrisi lain yang akan menunjang pertumbuhan kamu.
2. Olahraga
Olahraga, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis, sepakbola dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Sempurnakan olahraga dengan stretching karena stretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Tubuh tinggi dengan postur tegap, siapa sih yang ga mau? Ayo, jangan tunda lagi, masukkan olahraga sebagai agenda rutinmu di tahun baru.
3. Istirahat (tidur)
Berapa jam kamu tidur dalam sehari? Bila kurang dari 8 jam, mungkin ini saatnya untuk mengurangi waktu nonton TV, main game, Facebook, dan Twitter. Mengapa? Tidur sangat penting untuk pertumbuhan tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria.
Sekarang kamu sudah tahu rahasia tumbuh tinggi! Ayo jangan tunda lagi, mulai konsumsi susu mineral yang tinggi kalsium dan olahraga dengan rutin serta istirahat yang cukup. You can do it!

No comments:

Post a Comment