Wednesday 13 February 2013

Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami

Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami - Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu dapat menyebabkan berbagai masalah dengan penampilan Anda. Timbulnya komedo dan jerawat merupakan hal yang paling sering terjadi bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak ini.

Meski berbagai masalah dengan kulit wajah yang berminyak, maka berbagai solusi bisa didapatkan melalui cara perawatan secara alami yang mudah dan tepat untuk Anda lakukan. Adapun cara perawatan wajah berminyak secara alami yang bisa segera Anda lakukan, secara lengkap bisa Anda pelajari pada artikel yang dipublikasikan ini.

cara perawatan wajah berminyak

Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan wajah berminyak yang bisa Anda lakukan. Mulai dari membersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari, hingga melakukan rileks untuk menghindari stres.

1. Mencuci Muka Minimal 2 Kali Sehari

Mencuci dan membersihkan kulit wajah dari make-up dan kotoran minimal dua kali dalam sehari adalah hal terpenting yang bisa Anda lakukan dalam perawatan dasar kulit berminyak. Adapun saat yang tepat yang bisa Anda lakukan untuk mencuci wajah adalah pada saat siang hari ketika wajah sudah mulai mengeluarkan minyak, dan pada malam hari ketika handa akan segera pergi untuk tidur.

Dalam hal ini Anda juga harus memastikan bahwa pembersih wajah yang Anda gunakan memiliki pH yang seimbang, sehingga aman untuk kulit Anda.

2. Hindari Produk Kecantikan Dengan Bahan Dasar Minyak

Bagi Anda yang memiliki wajah yang berminyak, maka salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih dan menggunakan produk kecantikan yang tepat. Dalam hal ini Anda harus menggunakan produk kecantikan yang terbebas dari bahan dasar minyak. Pastikan bahwa Anda hanya menggunakan produk yang berbahan dasar air.

3. Banyak Minum Air Putih
Melakoni kehidupa dengan gaya hidup sehat merupakan salah satu langkah yang paling tepat Anda lakukan yang dapat membuat kesehatan kulit tetap terjaga. Kulit yang mendapatkan cukup cairan tentu akan berdampak langsung terhadap kesehatan kulit. Bila kulit tidak mendapatkan cakupan air yang memadai, maka hal tersebut dapat membuat kulit menjadi kering dan menghasilkan lebih banyak minyak dan dibarengi dengan tumbuhnya jerawat.

4. Memilih Masker Alami untuk Wajah Berminyak

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan wajah yang berminyak, maka Anda juga dapat mengatasinya dengan cara memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Berbagai masker yang bisa Anda coba diantaranya adalah sebagai berikut ini:

- Masker Strawberry dan Lemon
Dalam membuat masker strawberry dan lemon Anda akan memerlukan berbagai bahan tambahan, diantarnya adalah satu sendok makan jus lemon, 2 sendok makan madu, 2 putih telur, 4 tetes minyak jojoba, serta satu cangkir strawberry tumbuk.

Setelah bahan-bahan sudah dikumpulkan, maka kemudian Anda dapat membuat masker alami dengan cara mencampurkan seluruh bahan di atas dan oleskan pada wajah Anda selama 10 menit. Pastikan bahwa semua bahan adalah produk yang masih segar.

- Tea Tree Oil dan Garam Laut
Dalam membuat masker alami ini Anda akan membutuhkan beberapa garam laut kasar dan 10 tetes tea tree oil. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan kedua bahan tersebut, dan kemudian oleskan pada bagian wajah dengan gerakan melingkar. Garam laut dapat mengelupaskan kulit kering, sementara tea tree oil dapat membuat kulit menjadi bershih dan mengeringkan daerah wajah yang berminyak.

- Plain Yogurt
Bahan alami terbukti sangat bermanfaat bagi kulit wajah yang berminyak. Adapun kegunaan plain yogurt dapat dijadikan sebagai pelembab, pembersih dan masker untuk wajah. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengoleskan yogurt ke wajah, dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilaslah wajah dengan air hangat. Lakukan masker ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Rileks dan Hindari Stres
Stres adalah salah satu penyebeb timbulnya masalah bagi kulit. Keadaan stres yang dihadapi dapat bedampak negatif bagi kulit berminyak, yaitu menimbulkan jerawat dan komedo. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari stres adalah dengan cara relaksasi. Teknik relaksasi yang paling mudah dilakukan bisa dicoba dengan cara berendam di air hangat selama 10-15 menit atau membaca buku favorit.

Demikianlah artikel tentang Cara Perawatan Wajah Berminyak Secara Alami ini kami sampaikan untuk Anda. Baca juga tulisan terkait yang tidak kalah menarik, yaitu  tentang Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment