Thursday 14 February 2013

Agar Bayi Tidur Pulas

Agar Bayi Tidur Pulas – Asupan ASI / Susu yang cukup.
Bayi akan merasa tenang dan mudah tidur pulas jika dia sudah merasa kenyang. Begitu pula sebaliknya dia akan merasa gelisah dan rewel ketika merasa haus dan kelaparan. Untuk itu,
pastikan perutnya selalu dalam keadaan kenyang. Bayi Usia 0-6 bulan makan dan minumnya cukup hanya ASI Ekslusif.Sentuhan mesra.
Sentuhan sebelum tidur dapat membuat bayi merasa nyaman dan tidurnya lelap. Setuhlah mulai dari arah kaki, terus sampai ke bagian badan. Pijatan di sini lebih kepada sentuhan ringan dan pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih. Suhu ruang kamar dijaga agar tidak terlalu panas atau terlalu dingin. Suara ibu yang merdu atau shalawat, umumnya akan menyejukkan perasaan bayi. Coba untuk mendendangkan lagu atau membacakan cerita menjelang tidur.
Pasang lampu redup dan suasana tenang. Anda dapat memasang lampu redup pada malam hari dan hindari suasana hiruk pikuk di kamar.
Kalau terbangun malam hari, susui dan biarkan kamar tetap dalam suasana remang-remang agar ia tahu bahwa malam hari adalah waktu untuk tidur. Jangan membangunkan bayi dengan sengaja hanya untuk menyusui / minum susu.
Ganti diaper/popok. Hindari untuk mengganti diaper malam hari saat tidur, kecuali saat ia buang air besar atau terbangun.
Perhatikan pakaian. Sebaiknya bayi tidak mengenakan baju yang terlalu longgar atau sempit dan kenakan baju tidur dari bahan yang menyerap keringat. Kalau udara dingin, kenakan baju yang berlengan dan celana panjang.
Lindungi bayi Anda dengan nyamuk, semut dan hewan kecil lainnya. Ini juga akan mempengaruhi kenyamanan bayi Anda pada saat tidur.
Agar Bayi Tidur Pulas
Info: penyebab bayi tidur gelisah, bayi tidur gelisah, agar bayi tidur pulas, agar bayi tidur pulas malam hari, bolehkah bayi minum susu sambil tidur, mengatasi anak tidur gelisah, baby tidur gelisah, baju tidur untuk bayi umur 3 bulan, cara supaya bayi tidur pulas, bayi 6 bulan tidur gelisah, kenapa bayi tidur gelisah, foto bayi, bayi tidur pulas, kenapa bayi tidurnya gelisah, cara memudahkan bayi tidur, knp bayi baru lahir kalau tidur gelisah, cara membuat bayi tidur pulas, bolehkah menyusui sambil tidur, tanda bayi cukup asi, penyebab bayi gelisah tidur, solusi bayi yang lahir 8 bulan setelah berusia 10 bulan, tips agar bayi tidur pulas, merawat bayi agar tidak rewel, sebab bayi tidur gelisah, penyebab tidur tidak pulas pada bayi umur 1 bulan, supaya bayi 8bulan pulas tidur, penanganan bayi berkeringat waktu tidur malam, bayi gelisah saat minum asi, kamar anak 8 bulan, cara agar anak bayi tidak rewel

No comments:

Post a Comment