Thursday 14 February 2013

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Sunday, 3 June 2012, 15:12 | Kehamilan | 0 Comment | 19676 Views
by Bayi Sehat
Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu HamilKonon ibu hamil yang rajin mengonsumsi air kelapa muda di trisemester ketiga kehamilan dapat membuat bayi terlahir dengan kulit bersih. Bukan itu saja, air ketuban pun dipercaya akan bersih, rambut bayi lebat dan bening matanya. Namun apakah benar manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil seperti apa yang dikatakan dan beredar di kalangan masyarakat?
Penelitian secara ilmiah yang membuktikan kebenaran manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil sejauh ini memang belum ada. Namun air kelapa memang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi ibu hamil, seperti berikut ini :
Elektrolit alami
Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air untuk menghindari dehidrasi. Dan air kelapa bisa menjadi pilihan tepat untuk mengusir rasa haus Anda. Air kelapa muda kaya akan kandungan elektronik, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin yang bermanfaat untuk rehidrasi serta memulihkan stamina tubuh.
Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol bahkan penelitian menyebutkan mengonsumsi air kelapa muda dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.
Diuretik alami
Infeksi saluran kemih cukup umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya Anda cukup mengonsumsi air kelapa muda yang berfungsi sebagai diuretik alami yang steril. Air kelapa muda juga berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh.
Membantu pencernaan
Selama kehamilan, plasenta akan memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga mempengaruhi lambatnya sistem pencernaan. Dan air kelapa dipercaya dapat memperbaiki fungsi pencernaan.
Antipenyakit
Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa muda mampu melawan penyakit. Asam lauric bahkan sama seperti apa yang terkandung dalam air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibaketri serta antivirus. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes, HIV, protozoa giardia lamblia dan bakteri klamidia serta heliokobater.
Jika Anda masih ragu akan manfaat air kelapa muda selama kehamilan, jangan takut untuk mengkonsultasikannya pada dokter.
Info: tips ibu hamil muda, tips untuk ibu hamil muda, manfaat air kelapa untuk ibu hamil, manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil, air kelapa muda untuk ibu hamil, manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil, fungsi air ketuban, manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, manfaat kelapa hijau untuk ibu hamil, air ketuban, manfaat air kelapa, manfaat air kelapa bagi ibu hamil, manfaat kelapa ijo untuk ibu hamil, kelapa muda untuk ibu hamil, tip ibu hamil muda, manfaat air kelapa hijau, khasiat air kelapa muda bagi ibu hamil, khasiat kelapa muda untuk ibu hamil, khasiat kelapa muda bagi ibu hamil, air kelapa hijau untuk ibu hamil, tips bagi ibu hamil muda, cara merawat ibu hamil muda, manfaat kelapa muda untuk ibu hamil, kelapa hijau untuk ibu hamil, air kelapa untuk ibu hamil, manfaat degan ijo bagi ibu hamil, manfaat air kelapa ijo bagi ibu hamil, kelapa muda bagi ibu hamil, manfaat air kelapa ijo untuk ibu hamil, air kelapa muda

No comments:

Post a Comment