Friday 15 February 2013

Khasiat Bunga Melati

Khasiat Bunga Melati

Selama ini orang mengenal bunga melati (Jasminum officinale) hanya sebatas tanaman hias, kosmetika, dan bahan campuran pembuat parfum atau teh. Padahal bunga melati mempunyai banyak manfaat sebagai obat yang telah digunakan selama berabad-abad di wilayah Mediterania. Bunga melati kaya akan komponen alam seperti minyak eteris dan senyawa kimia penting, seperti indole, linalkohol, asetat benzilik, alkohol benzilik, dan jasmon yang bila dimanfaatkan dapat memberikan banyak manfaat kesehatan.
Sejak jaman dulu, teh dan minyak melati juga dikenal sebagai afrodisiak alami yang sangat kuat, yang dapat meningkatkan libido, kekuatan seksual, menimbulkan rangsangan seksual, dan bahkan dapat mengobati infertilitas pada pria dan wanita. Melati juga dianggap sangat efektif untuk mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala.
Menambahkan minyak melati ke dalam campuran minyak esensial juga dapat mengobati gejala yang paling umum dari infeksi pernapasan. Teh melati juga dikenal sebagai tonik alami yang dapat merangsang semua fungsi sistem tubuh utama dan organ. Melati memiliki sifat antiseptik yang dapat mengobati segala macam infeksi kulit. Melati juga adalah obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari sistem pencernaan.
Dari hasil riset, ternyata melati bisa menjadi alat detosifikasi aman yang dapat digunakan untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh. Teh dan ekstrak melati dapat membantu dalam menurunkan berat badan lebih efektif. Dalam aromaterapi, minyak bunga melati sangat efektif untuk mengobati ketegangan saraf,apatis, kecemasan, dan gangguan saraf yang serius.

No comments:

Post a Comment