Sunday 10 February 2013

Emoticon (Smilies) dan Hot Key (Keyboard Shortcut) di WordPress

Ok, kali ini artikel ringan saja,. Selamat datang di kediaman cold4hands yang sederhana dan penuh semak belukar ini,. Semoga gubuk antah berantah ini dapat membuat Anda merasa nyaman dan mau berlama-lama disini menikmati hidangan yang saya sajikan,. (serius amat nih cold4hands?)
Langsung saja ya,.
Seperti judulnya, maka ini adalah tentang emoticon dan hotkey yang ada di wordpress,. Sebenarnya sangat sederhana, namun mungkin beberapa orang tidak tahu bagaimana atau dimana menemukannya,. Jika Anda termasuk orang itu, maka artikel ini milik Anda,.

Emoticon (Smilies)

Yang pertama adalah emoticon,. WordPress menyebutnya dengan nama Smilies,. Standarnya, wordpress akan mengkonvert huruf dan tanda baca tertentu seperti titik dua “:” dan tanda kurung “)” menjadi emoticon dengan bulatan berwarna kuning seperti ini :) Nah, itulah yang saya maksud disini,.
Berikut adalah screenshot daftar kombinasi karakter yang akan dikonvert menjadi gambar emoticon tersebut,.
smilies
beberapa smilies WordPress
Anda dapat melihatnya dengan jelas di halaman resmi WordPress DISINI
Atau jika Anda adalah admin wp, maka Anda dapat mengaksesnya dengan cara:
Buat Post baru – Klik pada tab “bantuan” atau “Help” – Klik pada tulisan “Writing & Editing” – Klik pada “Smilies

Hot Key (Keyboard Shortcut)

Ok, yang ini mungkin untuk admin WordPress,.
Pertama pengertian hotkey disini adalah kombinasi tombol di keyboard standar windows untuk melakukan perintah tertentu semacam tulisan tebal dengan ctrl+b dan sebagainya,. WordPress menyebutnya dengan Keyboard Shortcut,. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah banyak yang tahu,. Namun saya akan tetap memberitahukannya, hehehe :mrgreen: yah, mungkin saja ini berguna untuk melengkapi referensi hotkey Anda atau malah untuk yang belum tahu sama sekali,. Buat dewa-dewa wp, maaf kalau artikel ini kurang berbobot, nanti akan saya tambahkan pasir 2 truk dan batu bata 3000 biji,. :mrgreen:
Ok langsung saja, berikut adalah sceenshot daftar hotkeynya,.
Keyboard Shortcut
daftar Keyboard Shortcut WordPress
Anda dapat mengaksesnya dengan cara:
Buat Post baru – Klik pada tab “bantuan” atau “Help” – Klik pada tulisan “Writing & Editing” – Klik pada “Keyboard Shortcut
Ok, dengan ini maka berakhirlah postingan saya kali ini,. Mohon maaf apabila ada kekurangan atau kelebihan dari kata-kata atau tampilan,. (tumben si cold4hands serius nih?)

No comments:

Post a Comment