Friday 1 February 2013

CARA AMAN BERINTERNET

CARA AMAN BERINTERNET

Pernahkan anda berpikir setiap kali anda berinternet orang dapat melihat jejak riwayat browsing anda, entah itu anda download lagu mp3, download software, masuk account email, kemana anda berkunjung pada situs dan lain lain. Dan pernahkah anda berpikir bagaimana cara agar berinternet jejak riwayat saat anda berinternet orang tidak dapat mengetahuinya, berikut cara aman berinternet untuk anda.
Tips trik berikut bagi anda penggguna browser mozilla firefox, anda dapat gunakan trik berikut ketika berinternet di warnet, tempat kerja dan tempat lain yang menurut anda membutuhkan privay.
Cara aman berinternet yaitu dengan mengaktifkan privat browsing pada mozilla firefox, privat browsing tidak akan mengingat jejak riwayat anda, berikut fitur dari privat browsing

* Visited Pages
* Form dan Search Bar Entries
* Password
* Downloaded Files List
* Cookie
* Web Cache File


Ada 2 cara untuk mengaktifkan fitur ini cara pertama anda cukup klik menu Tools pada bagian paling atas pilih Start Privat Browsing ( Ctrl+Shift+P ), Untuk cara ini anda akan ditanyakan setiap kali anda membuka foirefox apakah akan menggunakan privat browsing atau tidak.
Cara ke 2 klik menu Tools kembali pilih Options…lalu pilih tab menu Privacy, pada Firfox will pilih Use custom setting for history kemudian pada bagian Automatically start firfox in a privat browsing sesion anda checklist kemudian klik OK, dan restart browese mozilla firefox, lihat gambar.
privacy Optimized Cara aman berinternet
Untuk cara ke 2 ini anda tidak akan ditanyakan apakah anda akan mengaktifkan privat browsing atau tidak untuk menonaktifkan cukup lakukan langkah yang sama seperti diatas.
Selamat mencoba !!!

No comments:

Post a Comment